Senin, 01 Agustus 2011

Honda Brio, Mobil Termurah dari Honda Akan Masuk Indonesia


Honda Brio.

Kabar baik bagi pecinta otomotif, khususnya bagi yang fanatik dengan Honda. Dikabarkan bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia kini sedang melakukan pengkajian untuk mendatangkan mobil termurah dari Honda, Brio, ke Indonesia.

Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM mengatakan bahwa saat ini perusahaannya tengah melakukan penelitian di pasar Indonesia, yang dimulai dari Jakarta dan berlanjut ke kota-kota besar di Indonesia.

“Kami memang meminta kepada prinsipal untuk memasarkan Brio di Indonesia. Penelitian mulai dilakukan dan ditargetkan selesai pada Desember 2011,” kata Jonfis.


Honda Brio merupakan hatchback 5 pintu bermesin 1.200 cc 3 silinder yang diluncurkan di Thailand pada Maret lalu. Mobil itu ditawarkan dalam 2 varian, yaitu varian standar (S) dan varian mewah (V). Gosipnya sih Brio S yang bertransmisi manual dibanderol 399.900 baht atau sekitar Rp 115,9 juta dan Brio bertransmisi otomatis dihargai 469.500 baht atau sekitar Rp 136 juta. (semoga saja benar)

Nah, kalo yang varian Brio V, diproduksi hanya dalam satu tipe. Varian ini dilengkapi transmisi otomatis dan dibanderol 508.900 baht atau sekitar Rp 147,9 juta.

Spesifikasi Honda Brio
Ukuran panjang, lebar, dan tingginya 3.610 mm × 1.680 mm × 1.485 mm
Mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc dan menghasilkan tenaga 90 PS.
Fitur standar dua kantong pengaman SRS untuk pengemudi dan penumpang depan, anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD), ada pada semua varian Brio.
Transimi: CVT (otomatis) dan manual 5-percepatan.
Warna yang ditawarkan: Fresh Lime Metallic (new), Cerulean Blue Metallic, Alabaster Silver Metallic, Taffeta White, dan Crystal Black Pearl.
Bakal pesaing Brio

Jika nanti Brio benar-benar masuk di Indonesia, maka ia akan bersaing dengan mobil-mobil kecil yang sudah masuk duluan seperti Nissan March, Hyundai i10, Toyota Etios Liva (sedang disiapkan), Chevrolet Spark, Kia Picanto, Suzuki Splash dan Proton (Savvy) dan Chery (QQ).

Lebih lanjut simak gambar tabel perbandingan berikut:

Benarkah Brio masuk untuk mendampingi Honda Jazz?

Honda Brio yang merupakan ceo green car yang ramah lingkungan dan diklaim irit bahan bakar (1:20) ini sejatinya belum bisa memastikan pasar mana yang akan dimasuki. Pasar yang bisa dimasuki Honda Brio masih akan dipelajari.

Pasar mana yang akan dimasuki, bagi saya tak masalah. Yang penting harganya bisa bener-bener murah sampai di Indoneisa




Interior Honda Brio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar